Minggu, 07 Februari 2010

BEYOND YOUR THOUGHT

“…don’t worry dear, im sure u are beyond on what u think...we always make a good team right…hehehehe, gbu always…”

itulah pesan sms yang dikirimkan teman saya pada masa-masa ujian semester lalu. Pada waktu itu saya memang agak sedikit khawatir yang berlebihan terhadap nilai-nilai ujian saya karena saya akui semester lalu saya memang kurang maksimal dan agak sepele dalam mengikuti proses belajar-mengajar. Namun Puji Tuhan, hasilnya cukup memuaskan. Saya masih bisa mempertahankan IP diatas 3.5 dan itu semua karena kemurahan Tuhan.
Seringkali dalam kehidupan ini kita khawatir, gelisah dan pesimis akan sesuatu hal yang sedang dan akan kita alami. Seringkali kita dikalahkan dengan keadaan dan tekanan-tekanan yang ada di sekitar kita. Pikiran kita yang ‘mengatakan’ bahwa kita tidak bisa, tidak mampu atau tidak cukup baik untuk dapat meraih dan mendapatkan sesuatu hal. Dan hal inilah yang seringkali membuat kita mundur dan mengaburkan pandangan kita terhadap Tujuan kita. Pesan saya….JANGAN MAU DIKALAHKAN OLEH KEADAAN!
I MIGHT BE SHAKEN, BUT I WILL NEVER BE MOVED OUT. I MIGHT BE KNOCKED DOWN, BUT I WILL NEVER BE KNOCKED OUT BECAUSE I KNOW THAT GOD IS MY VICTORY : )

PENCOBAAN ATAU UJIAN?
Untuk mencapai tujuan hidup kita, seringkali banyak masalah yang terjadi. Pertanyaannya adalah bagaimana kita menanggapi masalah tersebut?
ANY FACT FACING US IS NOT AS IMPORTANT AS OUR ATTITUDE TOWARD IT, FOR THAT DETERMINES OUR SUCCESS OR FAILURE! Semuanya kembali kepada bagaimana cara kita memandang sesuatu hal. Masalah-masalah tersebut dapat kita pandang sebagai ujian ataupun pencobaan. Perbedaannya adalah, kalau kita memandang masalah itu sebagai pencobaan maka sifatnya adalah untuk menjatuhkan kita. Sebaliknya apabila kita memandang masalah itu sebagai ujian, berarti tujuannya adalah untuk ‘menaikkan’ kita ke level berikutnya dalam kehidupan. Jadi itu semua tergantung cara pandang kita ;-) Tetaplah berpikiran positif, itu akan membantu kita untuk STILL STAND and MATURE! HE IS MORE INTERESTED IN CHANGING US THAN TO CHANGE OUR CIRCUMSTANCES!

IT’S YOUR TIME TO BELIEVE THAT GOD HAS SOLUTIONS EVEN BEFORE YOU HAVE PROBLEM!

-----------------------------

Salah satu ‘ujian’ terbesar saya beberapa waktu yang lalu adalah dalam pencalonan sebagai anggota parlemen (legislative) di kampus saya. Tadinya saya sudah tidak mau mencalonkan diri, tapi karena satu dan lain hal akhirnya saya mencalonkan diri. Pada waktu itu keadaan politik di kampus sedikit ‘memanas’ dan sayapun sebenarnya ragu untuk mencalonkan diri karena takut tidak terpilih! Hehehehe…Akhirnya saya mendapat peneguhan dari Tuhan untuk maju mencalonkan diri. Pemilihan calon anggota legislative dimulai dari tahap administrasi, tes tertulis, wawancara dan orasi di depan mahasiswa. Berkat kemurahan Tuhan saya lolos sampai tes terakhir, walaupun selama proses penyeleksian banyak sekali orang yang mau menjatuhkan saya untuk kepentingan pribadinya. Sebelum hari pencoblosan salah satu teman saya yang juga mencalonkan diri berkata kepada saya : “ gimana ya in, gw sih yakin banget gw bisa kepilih dan banyak yang milih…nah yang gw takutin itu elo! Lo kan ga punya temen, siapa yang mau milih lo?” jujur saja pada waktu itu saya sedikit down, karena memang keadaan waktu itu agak sedikit ribet karena yang mencalonkan diri dari tongkrongan saya ada sekitar 7 orang dan saya harus bisa mencari ‘masa cair’ supaya saya dapat terpilih berdasarkan suara terbanyak. Tapi saya menolak perkataan teman saya itu, saya berusaha, berdoa dan yakin bahwa Tuhan sanggup melakukan hal yang besar bagi saya. KUASANYA TIDAK DIBATASI OLEH KEADAAN KITA, ORANG SEKITAR KITA DAN LINGKUNGAN KITA TETAPI HANYA DIBATASI OLEH IMAN KITA, SEBERAPA PERCAYA KITA KEPADANYA.

Hari pencoblosan pun tiba. Saya sedikit was-was, tapi saya memutuskan untuk tidak khawatir karena salah satu ciri-ciri orang yang sudah mulai mengandalkan dirinya sendiri adalah khawatir. Sepanjang hari saya terus berdoa dan berusaha untuk dapat meyakinkan sebanyak mungkin orang untuk memilih saya. Puji Tuhan, saya terpilih dengan jumlah suara 45 suara. Suara terbanyak ke-5 dari 25 calon yang terpilih, sedangkan teman yang berusaha menjatuhkan saya tadi memperoleh suara dibawah saya. WHAT A GREAT GOD WE SERVE!
TRUST IT HIM, DO YOUR PART AND HE WILL TAKE CARE THE REST OF IT!

THE GREATEST REVENGE IS TO ACCOMPLISH WHAT OTHERS SAY YOU CANNOT DO!


…IT’S NOT ABOUT HAVING FAITH IN YOUR FAITH BUT HAVING FAITH IN HIS FAITH…

-------------------------------

Seringkali kita berada dalam keadaan seperti ‘mundur sebelum berperang’ mungkin kita merasa kita tidak mungkin meraih sesuatu hal, sepertinya hal yang ingin kita raih itu sperti mimpi saja! Heeeeeey, STOP meratapi dirimu sendiri! You are beyond what you think, and when you surrender all to God. All things are possible! IMPOSSIBLE MEANS I’M POSSIBLE! Utarakan semua kerinduanmu, keinginanmu, keluh-kesahmu kepada-Nya! He will always hear you, never forsake you! Ia berkata ketukalah maka pintu akan dibukakan, mintalah maka akan diberikan kepadamu. So ask HIM! Ask ask ask! Hehehe…masalahnya, seringkali kitapun sungkan untuk meminta, don’t be! Miliki jugalah iman seperti salomo, Ia bahkan percaya sudah menerima apa yang dia minta meskipun sebenarnya dia belum menerimanya. Have an uncommon faith so God can do uncommon things in your life.

…Now to Him who is able to do exceedingly abundantly above all that we ask or think, according to the power that works in us…( Ephesians 3:20-NKJV)

its time for you to rise and shine : )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar